Pada Mulanya Adalah Kehendak Baik

Pada mulanya adalah kehendak baik untuk membagikan segala informasi mengenai Dempo. Dalam perjalanan waktu saya menyadari ada yang berubah. Tidak lagi DEMPO yang ingin kubagikan, tetapi diriku sendiri. 
Untuk semua ini saya minta maaf. Bahkan ketika saya harus menggunakan nama DEMPO untuk blog ini. Dulu saya begitu percaya diri bahwa akan selamanya di sini, namun benar kata pengkhotbah, segala sesuatu ada waktunya. Ada waktu untuk menangis ada waktu untuk tertawa. Ia menjadikan segala sesuatu indah pada waktunya. Alangkah indahnya jika semua berjalan sepertiyang dirancangkan-Nya.
Jika nantinya, pada waktu yang telah ditetapkan-Nya, saya tidak di DEMPO lagi perkenankan saya tetap memakai nama DEMPO ini. Saya telah telanjur mencintainya. Saya berusaha tidak akan mengecewakannya, di mana pun saya akan berada. 

Tuhan memberkati
romo waris

Thursday, October 30, 2008

DEMPO FAIR

Belum di DEMPO rasanya jika tidak pernah mengalami DEMPO FAIR. Tahun ini DEMPO FAIR mau mengangkat budaya daerah yang ada di nusantara. Makanan, permainan dan kesenian daerah mau diangkat.
Menjadi Indonesia adalah sasaran jauhnya. Maka lagu-lagu daerah, dimainkan ulang dan diaransemen modern untuk ditampilkan sebagai lagu-lagu oleh anak-anak Band. Tarian-tarian daerah diangkat dan ditata ulang untuk tarian massal atau dimodifikasi untuk dance.
Aneka makanan daerah juga diangkat. Ada beberapa stand daerah, yang menunjukkan daerah asal anak-anak DEMPO. Stan Sumatera, Stan Kalimantan, Stan Sulawesi, Stan Papua, dan Stan Jawa.
Hari ini, ketika berita ini saya unggah, anak-anak sedang super sibuk menata ruangan mereka, atau menata yang lain.
Seperti apa suasana DEMPO FAIR ke-31 ini akan saya unggah besok malam sesudah acara ini selesai dihelat.
Mohon doa agar acaranya berjalan seperti yang diharapkan.
salam


No comments: